London (ANTARA News) - Marion Bartoli melaju ke final Wimbledon untuk kedua kalinya setelah menghempaskan Kirsten Flipkens 6-1 6-2 dalam pertandingan yang tidak berimbang di babak semifinal, Kamis.

Petenis Prancis unggulan 15 itu menaklukkan Flipkens asal Begia yang gagal mengatasi tekanan pada semifinal grand slam pertamanya di Centre Court serta cedera lutut yang menderanya.

Flipkens, unggulan ke-20, mendrop servis set pertamanya dan Bartoli mematahkan untuk keunggulan 5-1 sebelum mengakhiri set pembuka hanya dalam waktu 25 menit.

Bartoli, yang pernah dikalahkan Venus Williams pada final Wimbledon pada 2007, membuat dua break awal pada set kedua sebelum Flipkens harus menepi untuk perawatan atas cedera parah di lutut kanannya.

Petenis Belgia berusia 27 tahun itu cepat mematahkan servis Bartoli, tetapi petenis wanita asal Prancis itu mampu mengembalikan bola sekaligus menutup set kemenangannya yang diraih dalam waktu satu jam dengan smash di match poin kedua.

Selanjutnya ia akan berhadapan dengan unggulan keempat Agnieszka Radwanska atau Sabine Lisicki, unggulan ke-23, pada babak final, Sabtu, demikian Reuters.

(D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013