Jakarta (ANTARA News) - PT Sarinah (Persero), Jumat, menggelar pasar murah sebagai kegiatan menyambut Ramadhan 1434 Hijriah.

Acara satu hari itu digelar mulai jam 9.00 hingga 15.00 WIB dengan sistem kupon yang dapat ditukarkan dengan sembako di booth-booth dengan harga variatif mulai dari Rp8.500 hingga Rp20.000.

"Sebagai BUMN, Sarinah peduli dengan melonjaknya harga sembako akibat kenaikan harga BBM apalagi ini menjelang puasa. Oleh sebab itu, kami menyediakan paket-paket sembako dengan harga di bawah pasar," kata Direktur Utama Sarinah The Emporium Mira Amahorseya di Jakarta, Jumat.

Lebih lanjut Mira mengatakan awal mula dibangunnya Sarinah adalah untuk mencukupi kebutuhan pokok masyarakat dengan harga murah.

"Sesuai cita-cita Founding Father, Ir. Soekarno, awal dibangunnya Sarinah adalah untuk mencukupi kebutuhan pokok masyarakat dengan harga murah," kata dia.

Dalam menyelenggarakan acara tersebut Sarinah bekerjasama dengan Carefour, Superindo, Giant, dan industri ritel lainnya  yang di dukung Kementerian Perdagangan.

Hingga saat ini antrean warga tampak tertib dan kebanyakan dari mereka adalah ibu-ibu dan anak-anak.

Meski hujan gerimis, antusiasme warga untuk mendapat sembako murah tetap tinggi.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013