Jakarta (ANTARA News) - Maskapai penerbangan Mandala Airlines mengubah namanya menjadi "Tigerair Mandala" semenjak bermitra dengan Tigerair Group yang juga telah mengubah nama brand dari Tiger Airways menjadi Tigerair..

"Kami bangga untuk mewarisi nama Mandala, tapi kami juga ingin mengangkat berbagai aspek dari Tigerair Group. Oleh karena itu, dalam proses rebranding ini nama resmi perusahaan PT Mandala Airlines tidak berubah hanya nama brand kami yang diubah menjadi Tigerair Mandala." kata Direktur Utama Tigerair Mandala Paul Robeek dalam siaran persnya yang diterima ANTARA di Jakarta, Jumat.

Selain mengusung nama brand baru, Tigerair Mandala juga mengadopsi logo baru yang memiliki tampilan yang segar dan penuh semangat sesuai dengan karakterisitik dan kepribadian perusahaan.

Perubahan logo sangat terlihat pada ekor pesawat dengan logo lama bergambar loreng macan kini berganti menjadi tulisan bertipografi bulat berwarna abu-abu dengan aksen dari ekor berwarna oranye yang menyerupai senyuman yang menjadi salah satu elemen utama dari logo Tigerair Mandala.

Perubahan ini juga dilakukan maskapai-maskapai lain yang berada di bawah Tigerair Group, seperti Tiger Airways menjadi Tigerair (TR), Tiger Australia menjadi Tigerair Australia (TT), dan SEAIR menjadi Tiger Air Philippines (DG).

Tujuan perubahan ini untuk menandakan sinergi dan konektivitas tinggi antara seluruh maskapai tersebut kedepannya, Tigerair Group berharap akan menjadi solid dalam seluruh kegiatan operasinya dan dalam menawarkan jangkauan dan layanan yang lebih luas kepada para penumpang.

Pewarta: Dyas-Peti
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013