London (ANTARA News) - Seorang pembeli anonim membeli sejumput rambut vokalis The Rolling Stones, Mick Jagger, dengan harga 6.000 dolar AS setelah para penawar mendorong harga naik jadi dua kali dari perkiraan pra-jual di rumah lelang Bonham.

Rambut itu dijual oleh mantan kekasih Jagger, Chrissie Shrimpton, yang juga saudari model terkenal Inggris era 1960an, Jean Shrimpton.

Shrimpton pertama kali berjumpa Jagger saat sang rocker masih mahasiswa di London School of Economics, demikian seperti dilansir laman Reuters.

Rambut itu dalam amplop bertulisan "Rambut Mick Jagger setelah dicuci + potong oleh Chris di Rose Hill Farm" itu terjual pada Rabu (3/7) untuk menggalang dana bagi Changing Faces, organisasi yang membantu orang-orang dengan kerusakan wajah.

Jagger, yang bulan ini berusia 70 tahun, Sabtu lalu tampil prima bersama bandnya saat pertama kali manggung di festival musik Glastonbury.

The Rolling Stones dijadwalkan main lagi akhir pekan ini di Hyde Park dalam festival Britsh Summer Time.

Selain rambut Mick Jagger, memorabilia milik sejumlah musisi legendaris Inggris juga turut dilelang. Lirik tulisan tangan David Bowie untuk lagu "The Jean Genie" terjual seharga 18.750 poundsterling.

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013