Bayern (ANTARA News) - Tiga bintang Bayern Muenchen yaitu Mario Goetze, Mario Gomez dan Jan Kirchhoff didenda karena mengenakan kostum Nike, padahal klubnya disponsori Adidas.

Goetze dan Kirchoff yang baru saja dikontrak mengenakan T-shirt Nike pada jumpa pers untuk pertemuan resmi mereka bersama klub, sedangkan Gomez memakai topi Nike saat latihan Kamis lalu.

Ketiga pemain memang disponsori Nike, namun klubnya mengingat kontrak dengan Adidas yang adalah pesaing Nike.  Oleh sebab itu para pemain harus mengenakan merek buatan Jerman itu pada event-event resmi.

Direktur Bayern Markus Hoerwick memastikan ketiga pemain itu didenda dan hasil dendanya akan disumbangkan kepada korban banjir di Jerman selatan bulan lalu.

Pada dekade terakhir ini Bayern menjalin kontrak dengan Adidas sampai 2020,  dan produsen alat kelengkapan olahraga asal Jerman ini memiliki 9,4 persen saham di klub juara Liga Champions itu yang nilainya 77 juta euro (Rp980 miliar).

Bayern akan memainkan laga pertamanya di bawah pelatih baru Pep Guardiola 27 Juli mendatang menghadapi Borussia Dortmund di Piala Super Jerman yang bisa disebut final ulangan Liga Champions lalu, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013