Medan (ANTARA News) - Pro Duta FC akhirnya sukses menutup putaran pertama kompetisi Indonesian Premier League (IPL) 2013 dengan kemenangan 2-0 atas tamunya, Persepar Palangkaraya, di Stadion Teladan Medan, Sabtu.

Gol Pro Duta masing-masing dicetak Rahmat Hidayat dari titik putih pada menit ke-19 dan Arif Sajali di menit 30. Dengan kemenangan ini target Pro Duta menjaga posisi di empat besar terjaga.

Pelatih Pro Duta Slamet Riyadi usai pertandingan mengatakan di laga penutup putaran pertama ini anak asuhnya mampu memenuhi target untuk meraih kemenangan.

"Saya sudah bilang ke anak-anak, pertandingan ini harus kita ambil. Karena ini menentukan posisi kita di akhir putaran pertama, apalagi ini mau libur puasa dan lebaran," katanya.

Meski demikian ia mengaku tetap ada evaluasi pada timnya, apalagi belakangan badai cedera yang melanda timnya hingga beberapa pilar termasuk kapten tim, Suyatno absen.

"Memang belum puas, apalagi banyak pemain kami yang cedera. Jadi banyak pemain lapis kedua yang kita turunkan dan terpaksa harus merotasi beberapa pemain," katanya.

Sementara Pelatih Persepar, Eddy Simon Badawi mengatakan emosi timnya sempat terpancing, sehingga mengganggu konsentrasi dan akibatnya skema yang telah diterapkan tidak berjalan dengan baik.

"Kepemimpinan wasit membuat pemain kami lepas kontrol, namun begitu kami tetap mengucapkan selamat buat Pro Duta atas kemenangannya," katanya.
(KR-JRD/D011)

Pewarta: Juraidi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013