Perlakukanlah pola konsumsi pada bulan Ramadhan seperti bulan-bulan lainnya seperti sebelum puasa,"
Bogor (ANTARA News) - Wakil Wali Kota Bogor Achmad Ru`yat mengajak seluruh warga Kota Bogor, khususnya kaum Muslimin untuk tidak menjadi konsumtif selama bulan suci Ramadhan 1434 Hijriah.

"Perlakukanlah pola konsumsi pada bulan Ramadhan seperti bulan-bulan lainnya seperti sebelum puasa," katanya melalui Humas Pemerintah Kota Bogor di Bogor, Jawa Barat, Ahad.

Ia mengatakan dalam menghadapi situasi harga yang terus merangkak naik menjelang Ramadhan, pihaknya juga mengimbau kepada warga Kota Bogor untuk tetap tenang menyikapinya.

"Karena itu, momentum Ramadhan harus diisi dengan sikap hidup sederhana dan tidak berlebihan. Jadi jangan panik, belanjalah secukupnya," katanya.

Sementara itu, terkait ketersediaan stok bahan pokok menjelang puasa, Achmad Ru`yat menegaskan Pemerintah Kota Bogor menjamin ketersediaan kebutuhan pokok di pasaran cukup.

"Jadi, untuk kebutuhan pokok aman dan terpenuhi untuk keperluan selama bulan Ramadhan," katanya.

Dengan demikian, kata dia, masyarakat tidak perlu khawatir, ketersediaan kebutuhan bahan pokok untuk puasa di Kota Bogor karena cukup aman.

"Kenaikan harga kerap terjadi menjelang Ramadhan tapi stok cukup dan aman," katanya.

Menjelang Ramadhan ini, Wakil Wali Kota Bogor telah melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah pasar tradisional di daerah itu guna memantau ketersediaan bahan pokok.
(A035/M019)

Pewarta: Andi Jauhari
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013