Jakarta (ANTARA News) - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan, fokus pada latihan peningkatan kekuatan smash dan stamina untuk menghadapi Kejuaraan Dunia 2013, Guangzhou, China, 5--11 Agustus mendatang.

"Kejuaraan dunia salah satu target utama, kami ingin menjadi juara pada Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou, China," ujar Hendra Setiawan usai penyerahan bonus Rp119 juta di Taufik Hidayat Arena, Jakarta, Minggu.

Menurut Hendra, dirinya bersama Ahsan memiliki persiapan kurang lebih satu bulan. Dengan persiapan yang cukup panjang ini menjadi keuntungan untuk mengevaluasi apa-apa yang kurang.

"Kita evaluasi, dan kita harus tingkatkan lagi power karena kekuatan ganda putra di dunia rata-rata sama. Tidak seperti dahulu yang mempunyai perbedaan mencolok, sekarang kekuatan ganda putra merata," ujar dia.

Sementara itu, Mohammad Ahsan mengatakan bahwa dirinya lebih fokus pada Kejuaraan Dunia di Guangzhou mendatang.

"Kami punya persiapan lebih panjang sehingga harus dimaksimalkan. Saya sendiri tidak berpikir terlalu jauh. Yang penting fokus dan fokus pada Kejuaraan Dunia dahulu," ujar Ahsan.

Ketika ditanya bagaimana menjaga kekompakan, Ahsan dan Hendra sama-sama menjawab mereka saling mengingatkan satu sama lain apabila ada kekurangan. Intinya terus berkomunikasi.

Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013