...sebelum lebaran Idul Fitri semua jalur alternatif sudah selesai diperbaiki...
Cirebon (ANTARA News) - Sejumlah jalur alternatif di daerah Pantura Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, menjelang arus mudik lebaran 2013 masih dalam perbaikan.

"Jalan alternatif arus mudik lebaran di daerah Pantura Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalangka dan Kuningan masih dalam perbaikan," kata Sunanto salah seorang pengawas perbaikan jalan alternatif di Dukuh Puntang, Kabupaten Cirebon, Senin.

Menurut dia, sejumlah jalur alternatif yang cukup diminati pemudik seperti dari arah Majalengka melintasi Dukuh Puntang, lalu tembus Kecamatan Sumber dan Kabupaten Kuningan serta melintasi Sindang Jawa terus dikerjakan.

"Harapannya sebelum lebaran Idul Fitri semua jalur alternatif sudah selesai diperbaiki, karena jalan tersebut cukup padat dilintasi kendaraan dari Jakarta dan Bandung," katanya.

Sementara itu Hasanudin salah seorang pengawas perbaikan jalan di jalur utama Pantura Indramayu arah Cirebon mengaku, perbaikan jalan menjelang arus mudik lebaran Idul Fitri tahun 2013 terus dikerjakan.

Ia menambahkan, perbaikan jembatan utama di Kecamatan Kandanghaur Eretan, Kabupaten Indramayu, sudah selesai, dan arus lalu lintas kembali lancar. Dirinya berharap perbaikan di Plombon juga segera tuntas.

Ahmad, salah seorang pengendara roda empat mengaku, perbaikan jalan alternatif dari Cikamurang, Indramayu, melintasi, Kabupaten Majalengka arah Kuningan dan Cirebon masih dalam pengerjaan, sejumlah titik sempat menjadi penyebab kemacetan.

Pewarta: Enjang Solihin
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013