Jakarta (ANTARA News)- Jawaban Badan Ruang Angkasa AS (NASA) kepada bocah berumur tujuh tahun yang ingin menjadi astronot telah mengagetkan banyak orang karena selama ini surat-surat publik ke lembaga-lembaga pemerintah AS jarang sekali direspons.

Bocah asal Inggris bernama Dexter itu menyurati NASA lewat surat yang ditulis tangan mengenai upayanya mendapatkan saran dari NASA mengenai bagaimanan menjadi astronot. 

"Saya dengar kalian akan mengirimkan dua orang ke Mars, saya ingin ikut serta tapi saya masih 7 tahun, jadinya tak bisa," tulis Dexter dalam suratnya itu seperti dilaporkan space.com.

Kantor Komunikasi NASA menjawab surat Dexter itu dengan menasehatinya untuk terus belajar yang tekun dan mempelajari bintang-bintang.

"Coba pikirkan, dalam beberapa tahun, kamu bisa menjadi salah seorang perintis yang akan memimpin aktivitas dunia untuk lebih memahami Bumi kita dan menjelajahi ruang angkasa," jawab NASA.

NASA juga mengirimi Dexter beberapa stiker dan poster.  Dexter, menurut kesaksian ibunya Katrina Anderson, senang luar biasa mendapat kiriman dari NASA ini.

Anderson lalu memposting foto-foto dalam surat Dexter itu dan paket yang dikirimkan NASA kepada anaknya lewat situs berbagi gambar imgur Senin lalu. 12 jam kemudian, album dia telah diunduh 160 ribu kali (lihat http://imgur.com/a/6MqlY).

Lewat akun Twitter-nya yang memiliki 4,3 juta follower, @NASA, badan ruang angkasa AS bilang, "Kami mencoba menjawab sebanyak mungkin pertanyaan di media sosial. Untuk mereka yang lebih memilih surat biasa, kami akan menjawabnya juga di sini." 

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013