Targetnya minimal sama dengan tahun lalu yang dapat satu gelar...
Jakarta (Antara News) - Pemain-pemain junior Indonesia langsung fokus ke nomor perorangan setelah di sektor grup harus terhenti di babak semifinal beregu di Kejuaraan Junior Asia bulu tangkis 2013.

"Sekarang kami langsung fokus ke nomor perorangan. Targetnya minimal sama dengan tahun lalu yang dapat satu gelar tetapi kalau bisa lebih baik. Mudah-mudahan hasil di perorangan lebih bagus dari yang beregu," kata Manajer Tim Indonesia, Chafidz Yusuf, dikutip dari rilis PBSI, Rabu.

Sebelumnya, perjalanan tim junior Indonesia harus terhenti di babak semifinal beregu campuran Kejuaraan Asia Junior 2013 usai ditaklukkan Korea dengan skor 1-3.

Nomor ganda putra menjadi satu-satunya penyumbang gelar pada ajang Kejuaraan Asia Junior bulu tangkis 2012 lewat pasangan Arya Maulana Aldiartama-Edi Subaktiar. Kini, Arya yang diduetkan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo kembali membidik gelar di ganda putra. Pasangan ini memang difavoritkan untuk juara dan menempati unggulan pertama.

Sementara itu pada nomor tunggal putri, Hanna Ramadini menjadi harapan Indonesia. Ia menduduki posisi kelima di daftar rangking dunia junior, tertinggi dibanding rekan-rekan senegaranya.  Ia juga telah mencatat prestasi yang cukup baik sepanjang tahun ini.

Pada ajang Vietnam International Challenge 2013, Hanna berhasil memetik gelar juara. Hanna juga menjadi runner up di Maldives International Challenge 2013.  Hanna menargetkan untuk menembus babak semifinal.

"Sebetulnya sih maunya juara, tapi target pertama saya masuk semifinal dulu," kata pemain jebolan PB Mutiara Bandung itu.

"Kemenangan di Vietnam menjadi modal untuk saya untuk meningkatkan rasa percaya diri. Saya ingin mencapai prestasi yang lebih baik dari tahun lalu yang hanya sampai babak delapan besar," tambahnya.

Pewarta: Monalisa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013