New York (ANTARA News) - Aktris Amerika Serikat Amanda Bynes, yang mengenakan wig panjang warna biru dan celana olah raga, muncul sejenak di pengadilan pada Selasa untuk pemeriksaan tuduhan kepemilikan ganja dan melemparkan bong keluar jendela.

Namun hakim memutuskan untuk menunda kasusnya sampai September.

Bynes, 27 tahun, tidak memberikan komentar selama sidang namun ia sebelumnya membantah tuduhan kepemilikan ganja dan tindakan ceroboh serta berusaha merusak barang bukti.

Semua tuduhan terhadap Bynes, yang telah menjadi berita utama dalam beberapa bulan terakhir karena perilaku yang tak menentu, tulisan aneh di jejaring sosial Twitter dan masalah hukum, adalah pelanggaran ringan.

Selain menetapkan sidang pengadilan pada 26 September, Hakim Diana Boyar menetapkan batas waktu 26 Agustus untuk mengajukan mosi guna menghentikan tuduhan.

Bynes, yang mengenakan tank top, kacamata hitam besar dan bulu mata palsu selain wig dan celana olah raga, dilarikan ke luar gedung pengadilan setelah kemunculannya.

"Apa yang kita sampaikan kepadanya (hakim) adalah bahwa belum ada resolusi dan dia memberi kami tanggal baru," kata Ross Kramer, salah seorang pengacara Bynes.

Kramer mengatakan tim Bynes akan terus bekerja sama dengan jaksa untuk melihat apakah mereka dapat mencapai resolusi untuk kasus ini.

Bynes dibawa ke tahanan pada Mei ketika polisi dipanggil ke gedung apartemennya setelah seorang karyawan melaporkan jika seseorang merokok ganja di lobi gedung.

Polisi mengatakan mereka diarahkan ke apartemen Bynes dan mencium bau ganja setelah aktris itu mempersilakan mereka masuk. Mereka juga melihat bong, yang digunakan untuk merokok ganja.

Bynes dibawa ke tahanan setelah dia meraih bong itu dan melemparkannya keluar dari jendela apartemennya di lantai 36, kata polisi, seperti yang dilaporkan Reuters.

Selama kemunculannya di pengadilan pada Mei, pengacara Bynes menuduh polisi memasuki apartemen dengan ilegal dan mengatakan tidak ada penemuan apa pun selama pencarian.

Bynes memperoleh ketenaran awal pada usia 13 tahun ketika ia memiliki acara komedi pribadi di jaringan televisi Nickelodeon. Dia juga memperoleh peran utama dalam film "What a Girl Wants" tapi belum pernah muncul kembali dalam film sejak "Easy A" di 2010.

Bynes telah menghadapi tuduhan pelanggaran untuk mengemudi dalam keadaan mabuk dan tabrak lari dalam satu tahun terakhir dan masa percobaan di California karena mengemudi saat surat izin mengemudinya ditangguhkan.


Penerjemah: GNC Aryani

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013