Baru pertama kali coba dan ternyata enak dan segar, jadi mau tambah lagi
Jakarta (ANTARA News) - Para penggemar makanan khas Betawi dapat memuaskan hasratnya di Monas Fair 2013, Jakarta.

Aneka jajanan Betawi, mulai dari kerak telor hingga toge goreng dijajakan dengan kisaran harga Rp10 ribu sampai Rp20 ribu.  

"Ada asinan betawi dan bir pletok juga. Bir pletok itu minuman khas Betawi yang terbuat dari rempah-rempah, jahe, pandan wangi, dan serai," kata perwakilan Sanggar Budaya Betawi Sirih Dare, Muhammad Ridwan, saat ditemui di depan stannya di kawasan silang Monas, Rabu.  

Selain itu, stan Sirih Dare juga menawarkan minuman es selendang mayang yang cukup disukai pengunjung. Wiwik Hidayati (37), warga Cianjur Jawa Barat yang datang ke Monas bersama tiga anggota keluarganya dalam rangka liburan mengatakan dia langsung membeli gelas kedua setelah gelas pertamanya habis.  

"Baru pertama kali coba dan ternyata enak dan segar, jadi mau tambah lagi," kata Wiwik yang tidak tahu kalau ada penyelenggaraan Monas Fair 2013.

Di samping jajanan khas Betawi, Monas Fair 2013 juga ramai dengan berbagai pilihan kuliner lainnya. Beberapa di antaranya adalah bakwan malang, soto ayam lamongan, sate dan soto padang, roti cane, martabak mesir, pempek, roti unyil, tempe mendoan, ayam penyet, siomay, dimsum, dan sosis bakar.  

Monas Fair 2013 diselenggarakan selama 26 hari, dari tanggal 10 Juli hingga 4 Agustus 2013. Selain wisata kuliner, para pengunjung juga dapat melihat-lihat stan-stan fesyen, flora, dan produk milik UKM kawasan Jakarta yang buka dari pukul 14.00 hingga 20.00 WIB. Tidak ada biaya masuk yang dikenakan bagi pengunjung.

Pewarta: Nurul Fadjrina
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013