Jakarta (ANTARA News) - Raline Shah yang baru-baru ini didapuk menjadi duta sebuah produk shampo berbagi caranya merawat rambutnya agar selalu terlihat sehat.

Menjadi pekerja seni sekaligus figur terkenal membuat Raline tidak lepas dari tatanan rambut, mulai dari dikeriting hingga mengenakan sanggul.

"Rambutku jadi lepek, kering, kusam, bercabang karena overstyling," ceritanya saat menemui awak media pada acara "Pantene Shine Moment" di Jakarta, Rabu sore.

Penggunaan produk perawatan rambut secara tepat pun menurutnya berpengaruh pada kondisi rambut. "Produk bagus, cara menggunakannya pun harus tepat untuk mendapatkan benefit yang pas," tambahnya.

Aktris yang membintangi film "5 cm" ini mengaku termasuk orang yang jarang ke salon untuk merawat rambutnya. "Aku malas ke salon sebenarnya. Makan banyak waktu. Lebih suka di rumah," katanya.

Selain mencuci rambut dan melakukan perawatan dari luar, penting juga merawatnya dari dalam. " Dari apa yang kita makan. Termasuk juga istirahat dan energi positif."

Raline juga menyarankan untuk rajin-rajin mencari referensi perawatan dan penataan rambut melalui media sosial.

"Nggak ada perempuan yang nggak cantik."(*)

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013