Mengenai jumlah total transakasi kami belum melakukan kalkulasi karena harus menunggu laporan dari Asosiasi Pengusaha retail Indonesia (Aprindo) terkait total penjualan,"
Jakarta (ANTARA News) - Peminat “Festival Jakarta Great Sale” (FJGS) yang berlangsung selama satu bulan sejak 1 Juni hingga 14 Juli meningkat.

Hal tersebut terlihat dari jumlah pemegang FJGS Shopper Card yang meningkat menjadi 15.026 kartu dari 13.000 kartu pada tahun sebelumnya.

"Mengenai jumlah total transakasi kami belum melakukan kalkulasi karena harus menunggu laporan dari Asosiasi Pengusaha retail Indonesia (Aprindo) terkait total penjualan," kata Sekretaris Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Darwin A. Roni di Jakarta, Rabu.

Meski demikian Darwin mengatakan FJGS tahun ini ditargetkan dapat meningkatkan total transaksi hingga 10 persen dibanding tahun lalu.

"Nilainya kira-kira Rp11,8 triliun, jumlah tepatnya nanti akan disampaikan pada penutupan FJGS pada 14 Juli mendatang," katanya.

Ke depan, diharapkan mall peserta FJGS bertambah banyak.

"Saat ini baru 36 mall yang ikut padahal di Jakarta ada 76 mall, selain itu kami harap partisipasi retailer meningkat, dukungan

Pemda DKI juga meningkat dan dukungan sponsor meningkat juga meningkat agar tahun depan lebih ramai," katanya.(*)

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013