Saya akan bermain maksimal bersama Ayu Fani untuk bisa menjuarai turnamen seri kedua ini
Solo (ANTARA News) - Final nomor ganda putri turnamen tenis internasional "So Good Womens Circuit Seri II" akan mempertemukan dua pasangan Indonesia yakni Beatrice Gumulya-Jessy Rompies dan Lavinia Tananta-Ayu Fani Damayanti, setelah mereka menang pada semifinal, Jumat.

Pasangan Beatrice Gumulya-Jessy Rompies yang bukan unggulan dalam turnamen tersebut lolos ke final, setelah mengalahkan ganda Jepang Tomoko Dokei-Kotomi Takahata dengan dua set 6-4, 7-5 pada turnamen yang berlangsung di Solo itu.

Pasangan Indonesia lainnya Lavinia Tananta-Ayu Fani Damayanti, maju ke partai puncak setelah di semifinal mengandaskan ganda Jepang, Yushimi Kawasaki-Yumi Nakano 6-4, 6-2.

Beatrice-Jessy bermain agresif dengan kerap maju ke depan net untuk menambah pengumpulan poin dan menyelesaikan game demi game. Beatrice yang bermain kompak bersama Jessy akhirnya mampu menyelesaikan set pertama 6-4.

Pada set kedua, pasangan Tomoko Dokei-Kotomi Takahata mulai mengimbangi permainan ganda tuan rumah. Pasangan Jepang itu, mampu mengejar ketinggalan poin hingga menyamakan kedudukan menjadi 5-5.

Namun, Beatrice-Jessy yang bermain tenang terus memberikan bola bola yang menyulitkan lawan, pasangan Indonesia itu akhirnya mampu menyelesaikan pertandingan dengan skor 7-5.

"Turnamen Seri II di Solo ini, lawannya lebih berat dibanding seri I. Namun, kami akan tetap mempertahankan jurai di nomor ganda seperti yang diraih Womens Circuit Seri I," kata Beatrice.

Soal laga final melawan Lavinia-Ayu Fani, Jessy mengatakan, "Kami melawan pasangan Lavinia-Ayu Fani akan bermain bagus saja. Kita akan bermain maksimal. Kita pernah bertemu dia di seri I dan kita bisa menang," kata Jessy.

Sementara Lavinia Tananta mengatakan, untuk bertemu di final melawan Beatrice-Jessy akan bermain lepas. Cedera pada kakinya sudah pulih dan bisa bermain maksimal pada difinal nanti.

"Saya akan bermain maksimal bersama Ayu Fani untuk bisa menjuarai turnamen seri kedua ini," kata Lavinia usai mengalahkan pasangan Jepang Yushimi Kawasaki-Yumi Nakano dengan dua set yakni 6-4, 6-2.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013