Jakarta (ANTARA News) - Artis Peggy Melati Sukma santai menjalani puasa di bulan Ramadhan tahun ini. Pasalnya, wanita yang aktif hilir mudik di layar kaca sejak usia belia itu ternyata telah terbiasa puasa.

"Saya sudah terbiasa berpuasa, tidak hanya bulan Ramadhan," kata Peggy dalam acara peluncuran kedua bukunya yang berjudul "My Life, My Hijab" di Jakarta, Jumat.

Menurut artis yang terkenal dengan jargon "pusiiing" itu, ia telah terbiasa puasa sejak berumur 15 tahun. Wanita kelahiran Cirebon, 13 Juni 1976 silam itu juga menyarankan agar membiasakan diri dengan puasa-puasa diluar Ramadhan agar kuat menjalani puasa sebulan penuh itu.

"Itu akan membuat kita makin terbiasa menghadapi Ramadhan. Jadi lebih senang dan bergairah jika berpuasa di bulan Ramadhan, yang diciptakan khusus untuk berpuasa," ujarnya.

Peggy mengaku kini tengah disibukkan dengan berbagai pekerjaan mulai dari syuting untuk beberapa program di dua tv swasta, pekerja sosial hingga mengurus bisnis.

Tak hanya itu, wanita yang hampir setahun berhijab itu juga merupakan motivator, filantrofi untuk sebuah lembaga amal hingga pemegang rubrik di salah satu portal berita.

"Maka, biasakanlah puasa-puasa di hari lainnya," katanya.

Pewarta: Ade Irma Junida
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013