Istanbul (ANTARA News) - Prancis untuk pertama kalinya menjadi juara Piala Dunia U-29 Minggu dini hari tadi setelah mengalahkan Uruguay 4-1 lewat adu penalti setelah kedua tim bermain seri 0-0 selama waktu normal di Istanbul, Turki.

Kiper Paris Saint-Germain Alphonse Areola menjadi pahlawan Prancis setelah menepis dua tendangan penalti dari Emiliano Velazquez dan Giorgian De Arrascaeta pada adu penalti, sebelum Dimitri Foulquier memastikan kemenangan Prancis lewat tendangannya yang tak bisa dihadang kiper Uruguay Guillermo De Amores.

Kedua kiper tampil instrumental dalam mengantarkan pertandingan sampai ke babak tambahan. Areola menciptakan penyelamatan gemilang setelah menghadapi Nicolas Lopez dan Felipe Avenatti pada babak 90 menit normal, sedangkan De Amores membuat dua penyelamatan gemilang untuk mencegah Jordan Veretout dan Alexy Bosetti menciptakan gol ketika penutupan waktu normal.

Sebelumnya, Ghana menduduki tempat ketiga setelah mengalahkan Iraq 3-berkat gol-gol dari Joseph Attamah, Ebenezer Assifuah dan Frank Acheampong, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013