Jakarta (ANTARA News) - Striker Chris Wondolowski mencetak dua gol untuk membawa Amerika Serikat menang mudah 4-1 dari Kuba Minggu pagi ini dan memastikan tempat di perempatfinal Piala Emas CONCACAF.

Wondolowski meneruskan penampilan cemerlangnya bersama AS lewat dua gol meyakinkan pada babak kedua untuk memastikan kemenangan yang sudah dipastikan sebelumnya dari Kuba yang sempat mengejutkan setelah unggul lebih dulu.

Jose Ciprian Alfonso membuat penonton Rio Tinto Stadium di Sandy, Utah, bungkam berkat golnya pada menit 35, namun AS tetap dominan sepanjang pertandingan.

AS yang mencukuri Belize 6-1 pada pertandingan lain sebelumnya di Grup C, kembali berada di level bagus ketika Landon Donovan mengonversi tendangan penalti menjadi gol pada akhir babak pertamaf.

Joe Corona kemudian membuat AS berbalik unggul saat mencetak gol internasional pertamanya pada menit 56 sebelum kemudian Wondolowski menambahkan dua gol yang sekaligus melesakkan jumlah golnya pada turnamen ini menjadi lima, setelah hatriknya saat melawan Belize.

Kemenangan ini membuat AS mendapat poin penuh enam hasil dari dua pertandingan dan memastikan maju ke babak perempatfinal, kendati masih harus menjalani pertandingan terakhir grup melawan Kosta Rika.

Kosta Rika sendiri, yang mengalahkan Kuba 3-0 pada laga pertamanya, menghadapi Belize Minggu pagi WIB ini untuk memastikan tempat di perempatfinal, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013