Kamis, 31 Juli 2014

BNI tetap layani nasabah saat Lebaran

Senin, 15 Juli 2013 19:11 WIB | 2.320 Views
BNI tetap layani nasabah saat Lebaran
Beberapa petugas Bank BNI melayani nasabah di kantor layanan nasabah. Masa libur Lebaran kali ini, BNI tetap memberi pelayanan terbatas di ratusan ourlet juga melalui sistem perbankan bergerak berbasis telefon genggam dan perangkat lain. (istimewa)
Jakarta (ANTARA News) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk tetap melayani nasabah saat lebaran Idul Fitri 1434 Hijriah yang akan jatuh pada 8-9 Agustus mendatang.

Ketika masa libur Idul Fitri 1434 H berlangsung, BNI tetap memberikan pelayanan dengan operasional terbatas di 111 gerai plus outlet weekend banking pada 3 Agustus 2013 dan 10 Agustus 2013.

"Serta pelayanan terbatas di 200 outlet antara 5-9 Agustus 2013," kata Direktur Jaringan dan Layanan BNI, Honggo Widjojo Kangmasto, dalam keterangan, di Jakarta, Senin.

Dia menambahkan, khusus tanggal 4 Agustus 2013, hanya outlet weekend banking yang melayani, sementara hanya pada 8 Agustus 2013 atau pada saat hari raya Idul Fitri 1434 H (sesuai keputusan pemerintah) tidak ada outlet beroperasi.

Jenis layanan yang diberikan, antara lain semua transaksi kas (IDR), pemindahbukuan antar rekening BNI, dan setoran PT Pertamina (BBM dan non-BBM).

"Dengan tetap membuka layanan, BNI ingin mendukung kegiatan ekonomi di hari libur dapat tetap berjalan," ujar dia.

Layanan dimaksud, antara lain dalam hal layanan pembayaran PT Pertamina untuk mendukung kelancaran distribusi BBM. Outlet yang tetap beroperasi ini diutamakan outlet yang berada di pusat kegiatan ekonomi, seperti mal, pasar, bandara, pelabuhan, stasiun kereta dan tempat lainnya.

BNI juga akan mengoperasikan mobil BNI Layanan Gerak di lokasi-lokasi strategis, di antaranya di beberapa titik sepanjang jalur mudik, terminal, stasiun, pusat perbelanjaan dan pusat keramaian lainnya. 

"Mobil BNI Layanan Gerak telah dilengkapi dengan mesin ATM dan customer service untuk melayani kebutuhan transaksi nasabah. Beberapa mobil BNI Layanan gerak juga telah disiapkan untuk melayani penukaran uang kecil yang banyak dibutuhkan masyarakat menjelang Lebaran," kata Honggo.

Melalui layanan ATM BNI, nasabah dapat memanfaatkan ratusan fitur transaksi perbankan. Selain ATM, layanan nasabah juga difasilitasi melalui hotline BNI Call 500046 atau melalui ponsel (021) 500046 dan 68888.

BNI juga menyediakan layanan elektronik lainnya untuk kemudahan nasabah, yaitu BNI SMS Banking, dan BNI Internet Banking yang dapat dimanfaatkan tanpa keterbatasan waktu dan tempat.

Kenyamaan dan kemudahan yang diberikan BNI ini, diharapkan juga diimbangi dengan kehati-hatian nasabah, terutama pada masa liburan. 

Di antaranya dengan menjaga kerahasiaan PIN ATM terhadap siapapun, serta memastikan nomer telepon BNI Call yang dihubungi adalah benar. Apabila menghubungi call center, petugas BNI tidak akan pernah menanyakan nomor PIN nasabah," kata dia.

(C005) 

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga