... pelanggan harus sudah terdaftar di layanan Dompetku..."
Jakarta (ANTARA News) - Operator telekomunikasi Indosat menjalin kerja sama dengan Alfamart untuk mengembangkan layanan transaksi keuangan secara online melalui telepon seluler (ponsel), kata President Director & CEO Indosat, Alexander Rusli.

"Program kerja sama ini dilakukan melalui program cash-in atau setor tunai dan pembelian barang menggunakan layanan Dompetku di jaringan Alfamart di seluruh Indonesia yang terdiri dari 7.500 outlet," ujarnya, di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan, kerja sama ini juga akan segera menghadirkan layanan tarik tunai (cash-out) yang juga akan dapat dinikmati oleh pelanggan dalam waktu mendatang.

Alex berharap, kerja sama itu akan memberikan nilai tambah bagi kedua belah pihak dan memberikan pengalaman baru bagi pelanggan Indosat dalam melakukan transaksi belanja di Alfamart.

"Untuk memanfaatkan program kerja sama Indosat dan Alfamart tersebut, pelanggan harus sudah terdaftar di layanan Dompetku dengan cara melalui SMS ke 789 atau ketik *789# atau datang ke Galeri Indosat. Pendaftaran juga dapat melalui outlet bertanda khusus Dompetku," katanya.

Selama masa promo hingga 30 September 2013, pelanggan yang melakukan pendaftaran dan pertama setor tunai minimum Rp50.000 akan mendapatkan bonus pulsa Rp10.000.

Program kerjasama ini, dikemukakannya, juga memberikan keuntungan bagi pelanggan yang melakukan pembelian senilai Rp20.000 mendapatkan bonus belanja senilai Rp5.000, dan jika belanja senilai Rp50.000 mendapatkan bonus belanja senilai Rp15.000 hingga 31 Agustus 2013.

"Tentu saja hal ini akan memberikan shopping experience tersendiri bagi pelanggan kami. Dengan adanya kerja sama ini, maka semakin banyak fasilitas layanan yang dapat kami berikan kepada masyarakat. Ini sejalan dengan komitmen kami menjadikan Alfamart sebagai toko komunitas," kata Hans Prawira, Managing Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk.

Indosat juga menghadirkan Unit Perantara Layanan Keuangan ( UPLK) melalui Dompetku serentak di 51 titik gerai di Jawa Tengah meliputi Purwokerto dan Solo, serta Jawa Barat di Bogor dan Bekasi.

Indosat adalah operator telekomunikasi yang pertama memberikan layanan UPLK dalam periode uji coba yang diizinkan oleh Bank Indonesia (BI).

UPLK membantu melayani pelanggan melakukan berbagai aktivitas keuangan, seperti setor tunai, tarik tunai, transfer dana lintas operator, pembayaran listrik, Telkom group, TV kabel, dan pembelian online.

Layanan Dompetku secara inovatif memungkinkan pelanggan melakukan berbagai transaksi keuangan, seperti pembelian di pedagang, pembayaran tagihan telepon, Internet, TV kabel, asuransi, cicilan (kredit), kartu kredit, pembelian di Alfamart, pengisian pulsa juga pengiriman uang melalui ponsel menggunakan akun terdaftar. (*)

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2013