London  (ANTARA News) - Rodolfo Zelaya gagal melakukan tendangan penalti tetapi berhasil mencetak gol ketika mengantarkan kemenangan bagi El Salvador 1-0 atas Haiti pada pertandingan Grup B, Senin, sehingga maju ke putaran perempat final kompetisi Piala Emas CONCACAF.

El Salvador memasuki lapangan dengan posisi di urutan ketiga klasemen grup dengan mengantongi satu poin, sedangkan Haiti dengan tiga poin, hanya butuh hasil imbang untuk maju ke putaran berikutnya.

Menurut laporan Reuters, pertandingan menjadi mendebarkan pada babak kedua ketika El Salvador mendapat hadiah tendangan penalti setelah pemain Haiti Jean Marc Alexandre mendapat hukuman karena melakukan pelanggaran di daerahnya sendiri.

Kendati mendapat protes dari pemain Haiti, Zelaya tetap melakukan tendangan penalti pada menit ke-76, namun dapat dijinakkan penjaga gawang Frandy Montrevil, tetapi tidak lama kemudian Zelaya berhasil memperbaiki kesalahannya dengan mencetak gol tunggal sehingga El Salvador unggul.

Ini merupakan gol ketiga Zelaya dalam turnamen itu, setelah sebelumnya mencetak dua gol pada pertandingan sebelumnya.

Haiti, dengan koleksi tiga poin, masih memungkinkan melaju karena dua dari tim terbaik di urutan ketiga tergantung dari hasil laga tim lainnya.

Penerjemah: AR Loebis 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013