Beijing (ANTARA News) - "Mr. Go", sebuah film 3D yang diproduksi oleh tim China dan Republik Korea (ROK), akan diputar perdana di kedua negara dalam pekan ini yang akan memukau penonton dengan efek khusus berbiaya murah-nya.

Film animasi komik arahan sutradara Korea Kim Yong-hwa itu, akan dirilis di Korea Selatan pada Rabu dan Kamis di China.

Tim produksi telah menciptakan perangkat lunak untuk memproses data dalam jumlah besar secara efisien sehingga biaya film bisa ditekan 10 persen dari anggaran yang diminta oleh sebagian besar film-film Hollywood, tapi mampu menghasilkan lebih dari 1.000 gambar efek khusus yang dapat disamakan dengan pekerjaan pembuat film Amerika, kata Kim.

Gambar-gambar yang sangat tepat dan halus pun tercipta dan mampu memperlihatkan seluruh bulu yang berjumlah 3,8 juta helai dari gorila Ling Ling, sang pahlawan di film "Mr. Go", bisa bergoyang dengan angin, katanya.

Film ini bercerita tentang Ling Ling yang dilatih untuk bermain bisbol dan mengembangkan kemampuannya memukul bola yang luar biasa.

Ling Ling dan pelatih Wei Wei kemudian bergabung dengan tim bisbol profesional di Korea Selatan, di mana ia tumbuh menjadi superstar, jelas Wang Zhonglei, presiden China Huayi Brothers, investor film tersebut.

"Mr. Go" adalah film pertama di Korea Selatan yang pengambilan gambarnya sepenuhnya menggunakan teknologi 3D, demikian seperti yang dikutip dari Xinhua.


Penerjemah: Askan Krisna

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013