Kami sudah cek ternyata ruang ICU di RSUD Dok II Jayapura penuh, sedangkan di RS Polri Bhayangkara dan RST Marthen Indey masing masing hanya ada satu tempat tidur sehingga penangganan terhadap mereka dilakukan secara terpisah didua rumah sakit,"
Jayapura (ANTARA News) - Dua orang korban tragedi Nabire yang dievakuasi ke Jayapura, saat ini dirawat didua rumah sakit yang berbeda.

Dari hasil pantauan Antara terungkap, kedua korban yakni Ny.Rena Lasol (35 th) dirawat diruang perawatan intensif ICU RST.Marthen Indey Jayapura dan Makarina Tekege (11 th) diruang ICU RS Polri Bhayangkara, Jayapura.

Kondisi kedua korban yang nampak koma itu setibanya dikedua rumah sakit langsung ditangani secara intensif oleh para dokter dan paramedis.

Kapolda Papua Irjen Pol Tito Karnavian kepada Antara melalui telepon selular mengaku, terpisahnya penanganan para korban disebabkan terbatasnya ruang ICU yang ada dirumah sakit, sementara para korban harus dirawat diruang ICU.

"Kami sudah cek ternyata ruang ICU di RSUD Dok II Jayapura penuh, sedangkan di RS Polri Bhayangkara dan RST Marthen Indey masing masing hanya ada satu tempat tidur sehingga penangganan terhadap mereka dilakukan secara terpisah didua rumah sakit," jelas Kapolda Papua yang berada di Nabire sejak Senen (15/7).

Dikatakan, selain kedua korban saat ini tercatat 22 orang lainnya masih dirawat di RSUD Nabire dengan luka lecet dan dada sesak .

Sementara itu 14 korban lainnya sudah dinyatakan boleh keluar dari RSUD Nabire, kata Irjen Pol Tito.
(E006)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013