Jenewa (ANTARA News) - Tina Turner, bintang kelahiran Amerika Serikat yang terkenal dengan hits seperti "Private Dancer",  menikah dengan kekasih lamanya dan dilaporkan akan merayakannya dalam upacara Budha di Swiss pada Minggu.

Menurut pejabat Kota Hannes Friess kepada AFP, penyanyi berusia 73 tahun itu menikah dengan bos rekaman asal Jerman, Erwin Bach (57), dalam satu upacara sipil eksklusif di tepi Danau Zurich di Kusnacht, Swiss Utara, beberapa hari yang lalu.

Laporan media Swiss menyebutkan, pasangan itu akan merayakan pernikahan di kediaman bangsawan Kusnacht pada Minggu dengan upacara Budha yang dihadiri oleh 120 tamu.

Orang-orang penting industri musik termasuk David Bowie, Eros Ramazzoti dan Sade yang akan hadir bersama ratu talkshow televisi Oprah Winfrey, kata mingguan Swiss Schweiz am Sonntag yang juga melaporkan bahwa para tamu diminta mengenakan kostum putih.

Menurut surat kabar itu, sang pengantin sendiri akan mengenakan gaun yang rancangan raksasa mode Italia, Giorgio Armani.

Turner, yang lahir dengan nama Anna Mae Bullock di Tennessee, mencetak beberapa hits seperti "Simply the Best" dan "We Don`t Need Another Hero" selama lima dasawarsa karirnya.

Ia pindah ke Swiss tahun 1995, ketika Bach dipindahkan ke negara itu.

Sebelum berhubungan dengan Bach bermula pertengahan 1980-an, Turner menikah dengan Ike Turner selama 14 tahun.

Dia meninggalkan Ike Turner tahun 1976 setelah mengalami kekerasan dalam rumah tangga serius, demikian menurut otobiografi "I, Tina". Tina tak lagi tampil ke publik setelah tur terakhir tahun 2008/2009.

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013