Jumat, 22 Agustus 2014

Kerusakan jalur Pantura Jawa Barat sudah diperbaiki

Rabu, 17 Juli 2013 15:18 WIB | 1.701 Views
Kerusakan jalur Pantura Jawa Barat sudah diperbaiki
Target Persiapan Mudik Sejumlah pekerja menyelesaikan proses pengaspalan di jalur pantura, Lohbener, Indramayu, Jawa Barat, Selasa (16/7). Untuk mencapai target selesai pada H-10 Lebaran Idul Fitri 1434 H, perbaikan jalur pantura dipercepat dengan penambahan jam kerja meski kadang kerap menimbulkan kemacetan. (FOTO ANTARA/Dedhez Anggara) ()
Bekasi (ANTARA News) - Kerusakan di jalur Pantai Utara (Pantura) Jawa wilayah Provinsi Jawa Barat, sudah diperbaiki dan keseluruhannya akan selesai pada 25 Juli 2013 atau H-14 Lebaran.

Pada tanggal 25 Juli 2013 (H-14 Lebaran) keseluruhan Pantura ruas Cirebon--Jakarta maupun sebaliknya telah selesai hingga lapis penutup dan marka sementara. Demikian dikatakan Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional IV, Bambang Hartadi, di Cirebon, Selasa.

"Rata-rata kecepatan kendaraan 60km/jam dan dari Cirebon menuju Jakarta ada beberapa titik-titik lubang dan pekerjaan pelapisan aspal (overlay) akan tuntas selesai dilaksanakan pada 25 Juli," tegas Bambang.

Hal ini, tambahnya, berarti keseluruhan Pantura ruas Jabar dalam kondisi baik dan mantap. Demikian diberitakan situs Kementerian Pekerjaan Umum (www.pu.go.id).

Sementara ruas Ciasem menuju Pamanukan yang beberapa waktu lalu dilakukan pekerjaan pembetonan dan overlay, sudah selesai. Begitu juga dengan ruas Lohbener.

Kemudian untuk ruas Cikampek--Cikopo sudah cukup baik dan tidak bergelombang.

“Ruas Subang menuju Indramayu cukup baik meski ruas ke arah Jakarta saat ini sedang proses pelapisan aspal sepanjang 2 km," jelasnya.

Pekerjaan ruas Subang--Indramayu akan selesai dalam 2--3 hari, tambahnya, dan terdapat titik-titik lubang yang sedang dalam proses penutupan.

Sementara di tempat terpisah, pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, mendeteksi sedikitnya 40 titik kerusakan jalan di sepanjang jalur mudik Lebaran.

"Sebanyak 20 titik di antaranya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah, sedangkan sisanya Kementerian Pekerjaan Umum," ujar Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Air Kota Bekasi Tri Adhianto, di Bekasi, Senin.

Ia mengatakan, penambalan kerusakan jalan yang menjadi tanggung jawab Pemkot Bekasi dipastikan rampung pada 10 hari (H-10) sebelum Lebaran.

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga