Mamuju (ANTARA News) - Jalan poros yang menghubungkan Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Mamasa dikabarkan tertimbun longsor, bahkan perjalanan rombongan gubernur Sulawesi Barat yang sedang safari Ramadhan di daerah itu terhambat.

"Pak gubernur terpaksa tidak bisa melanjutkan perjalanan karena ada musibah longsor di daerah Mala`bo sekitar 30 kilometer dari Kota Mamasa," kata Kepala Biro Humas Pemprov Sulbar, Rasyid Tumpang, di Mamuju, Rabu.

Menurutnya, rombongan gubernur meninggalkan Kota Mamuju sejak Selasa (16/7). Namun, karena jalan di daerah Mala`bo longsor maka rombongan tertahan di daerah kecamatan Mambi.

"Pak gubernur batal ke Kota Mamasa karena kondisi jalan tidak memungkinkan untuk meneruskan kegiatan Safari Ramadhan. Rombongan hanya melakukan kegiatan Safari Ramadhan di daerah Mambi," ungkap Rasyid.

Menurut dia, gubernur akhirnya hanya membagikan paket sembako di daerah Mambi kemudian kembali ke Mamuju. Apalagi, kondisi cuaca tidak bersahabat setelah sempat dilanda hujan.

"Saat ini pak gubernur telah berada di Mamuju dan langsung memimpin rapat bersama seluruh pimpinan SKPD," kata Rasyid.

Pihaknya mengimbau masyarakat yang hendak melakukan perjalanan ke Mamasa hendaknya menunda dulu hingga kondisi cuaca telah membaik.

Pewarta: Aco Ahmad
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013