Melbourne (ANTARA News) - Manajer Liverpool Brendan Rodgers berharap bintangnya Luis Suarez tetap bersama klubnya setelah striker Uruguay ini tiba di Australia untuk bergabung dengan rekan-rekan setimnya dengan "semangat membuncah".

Namun penjaga gawang Pepe Reina kelihatannya akan hengkang dan sudah sangat santer dikait-kaitkan dengan klub Serie A Napoli.

Suarez (26) tidak turut dalam leg pertama Liverpool dalam tur pramusim ke Asia di Jakarta setelah diberi waktu beristirahat oleh the Reds menyusul Piala Konfederasi, namun Minggu larut malam tadi dia terbang ke Melbourne dari Montevideo.

Dia pernah berkata ingin pindah ke klub yang akan berlaga di Liga Champions, dan tawaran senilai 30 juta poundsterling dari Arsenal untuknya telah ditolak Liverpool. Rodgers mengaku sangat berharap Suarez tetap bersama Liverpool.

The Gunners diyakini tengah memperbarui tawarannya, sedangkan Chelsea dan Real Madrid juga mengaku meminati mantan bintang Ajax yang kontroversial ini.

Ketika ditanya nilai Suarez, Rodgers menjawab, "Saya tidak bilang kami akan menjualnya. Saya katakan setiap pemain punya nilai. Tapi itu tak berarti Anda akan menjual mereka."

"Dia telah kembali, dia dalam semangat besar. Dia jelas bagian integral klub ini, Anda bisa lihat kan kedekatan dia dengan rekan-rekan satu timnya malam lalu ketika mereka melihat dia untuk pertama kalinya dalam beberapa pekan terakhir. Dia bergabung dalam pelatihan hari ini ini dengan semua pemain lainnya."

Rodgers memastikan semua pemain akan diturunkan, namun Reina tidak, karena dikabarkan akan pindah ke Napoli yang kini dilatih mantan bos The Reds, Rafael Benitez. Reina pergi menyusul datangnya Simon Mignolet dari Sunderland.

Rodgers telah menghadirkan empat pemain baru sejak akhir musim lalu, yaitu Mignolet, bek Manchester City Kolo Toure, penyerang Celta Vigo Iago Aspas dan gelandang Barcelona B Luis Alberto.  Namun dia masih berusaha mencari yang lainnya.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013