Mataram (ANTARA News) - Warga Tionghoa yang tinggal di Kota Mataram yang tergabung dalam Yayasan Sosial Bhakti Mulia menyalurkan 1.050 paket bahan kebutuhan pokok (sembako) murah pada bulan suci Ramadhan 1434 Hijriyah.

Ketua Yayasan Bhakti Mulia Kota Mataram Wijanarko di Mataram, Senin mengatakan, dari 1.050 paket sembako itu, 700 paketnya diantaranya telah disalurkan pada kegiatan pasar rakyat yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota pada 18 Juli di Kelurahan Babakan dan pada 20 Juli 2013 di Kelurahan Karang Genteng.

"Terakhir sebanyak 350 paket akan disalurkan pada kegiatan pasar rakyat 25 Juli 2013 di Kelurahan Karang Pule," katanya.

Menurut dia, paket sembako yang berisi tiga kilogram beras dan satu kilogram gula pasir tersebut dijual kepada masyarakat seharga Rp25 ribu dari harga normal Rp38.500 per paket.

"Subsidi dari paket tersebut bersumber dari sumbangan warga Tionghoa yang menjadi anggota Yayasan Bhakti Mulia," katanya.

Ia mengatakan, penyaluran paket sembako murah ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat Kota Mataram dalam memenuhi kebutuhan pokok pada bulan Ramadhan.

"Kegiatan ini sekaligus sebagai ajang silaturrahim antara warga Tionghoa dan warga Kota Mataram," katanya.

Dia mengatakan, dari dua kegiatan pasar rakyat yang telah diikutinya, pada setiap titik didistribusikan sebanyak 350 paket.

"Paket sembako yang kami sediakan rata-rata habis dalam waktu satu setengah jam, hal itu menjadi kebanggaan dan motivasi tersendiri bagi yayasan kami," katanya.

(KR-SZH/M025)

Pewarta: Siti Zulaeha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013