Padang (ANTARA News) - Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat, memperoleh penghargaan Kota Layak Anak tingkat Madya 2013.

Penghargaan ini akan diserahkan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 23 Juli mendatang saat peringatan Hari Anak Nasional," kata Wali Kota Padang Fauzi Bahar, di Padang, Senin.

Menurut dia, ini merupakan penghargaan Kota Layak Anak yang ketiga kali diperoleh Pemkot Padang. Pada 2008 mendapatkan penghargaan Kota layak Anak tingkat pratama, tingkat madya pada 2012 dan tingkat madya pada tahun 2013.

Penghargaan ini tidak terlepas dari sejumlah indikator keberhasilan untuk kesejahteraan anak yang digerakkan oleh Pemko Padang.

"Menjamin terpenuhinya hak-hak anak agar dapat hidup, tumbuh dan berkembang serta berpartisipasi secara optimal merupakan wujud komitmen dari pemerintah,"jelas Fauzi Bahar.

Dia mengatakan, Padang berhasil memperoleh penghargaan ini berkat dukungan seluruh unsur masyarakat, pihak swasta serta stakeholder lainnya melalui berbagai dukungan program yang berkaitan dengan anak.

Pewarta: Derizon Yazid
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013