New York (ANTARA News) - Meskipun operasi pinggul memaksa pembatalan sebagian dari turnya, Lady Gaga masih meraup sekitar 80 juta dolar AS pada setahun terakhir, mendorongnya ke puncak daftar selebriti berpenghasilan tertinggi di bawah 30 tahun yang versi Forbes.

Penyanyi pop Kanada Justin Bieber, yang sering menjadi berita utama untuk aksinya di panggung maupun di luar panggung, berada di peringkat kedua dengan pendapatan diperkirakan sebesar 58 juta dolar AS.

Sedangkan penyanyi Taylor Swift, seerti dilaporkan Reuters, berada di tempat ketiga, meraih pendapatan 55 juta dolar AS, kurang sekitar dua juta dolar dari tahun lalu ketika dia berada di posisi teratas.

Situs web Forbes mengatakan Lady Gaga (27), mungkin akan mendapat lebih jika dia tidak membatalkan sekitar 20 show di Amerika Serikat sejak Februari.

Awal bulan ini, Gaga mengumumkan bahwa dia akan merilis album berikutnya "ARTPOP" pada 11 November.

DJ, penulis lagu dan produser Calvin Harris, yang bermain dalam lebih dari 150 pertunjukan dari Juni 2012-Juni 2013 memperoleh 46 juta dolar AS, berada di urutan keempat dalam daftar, dan bintang pop kelahiran Barbados Rihanna menggenapi daftar lima besar dengan pendapatan 43 juta dolar AS.

Untuk mengkompilasi peringkat Forbes memperkirakan pendapatan yang terkait hiburan selama 12 bulan dari Juni 2012 sampai Juni 2013 melalui pembicaraan dengan agen, manajer, produser dan para eksekutif.

Daftar lengkap selebriti muda berpenghasilan tertinggi versi Forbes dapat ditemukan di sini.

Penerjemah: Askan Krisna 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013