Jakarta (ANTARA News) - Pasangan ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir, batal tampil di SEA Games 2013 karena berbenturan dengan turnamen Badminton World Federation (BWF) Superseries Finals 2013.

BWF Superseries Finals 2013 akan berlangsung pada 11-15 Desember 2013 dan cabang bulu tangkis SEA Games 2013 akan dipertandingkan pada 10-14 Desember 2013.

Tontowi-Liliyana akhirnya menjatuhkan pilihan pada turnamen BWF Superseries.

"Tontowi-Liliyana akan mengikuti BWF Superseries Finals, karena pemain yang absen di turnamen ini akan mendapatkan sanksi," kata Kabid Humas dan Sosial Media Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Ricky Soebagdja, yang juga Manajer Tim SEA Games Indonesia.
 
"Sebagai penggantinya, Riky Widianto-Richi Puspita Dilli akan masuk tim SEA Games bersama Muhammad Rijal-Debby Susanto," katanya seperti dilansir www.badmintonindonesia.org pada Selasa.
 
Perubahan komposisi pemain juga terjadi di tunggal putra dan ganda putra.

Tommy Sugiarto yang kini berada di peringkat dua dalam daftar pemain superseries juga kemungkinan besar harus bermain di BWF Superseries Finals yang akan berlangsung pada 11-15 Desember 2013 mendatang.
 
Pasangan Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan pun demikian, posisi mereka di tim inti SEA Games 2013 akan digantikan oleh pasangan ganda putra baru, Ricky Karanda Suwardi-Berry Angriawan.
 
Berikut daftar tim bulu tangkis Indonesia di SEA Games 2013 :
 
Tunggal putra : Dionysius Hayom Rumbaka dan Wisnu Yuli Prasetyo

Tunggal putri : Linda Wenifanetri dan Bellaetrix Manuputty

Ganda putri    : Greysia Polii-Nitya Krishinda Maheswari dan Tiara Rosalia Nuraidah-Gebby Ristiyani Imawan

Ganda putra   : Angga Pratama-Rian Agung Saputro dan Ricky Karanda Suwardi-Berry Angriawan

Ganda campuran : Muhammad Rijal-Debby Susanto dan Riky Widianto-Richi Puspita Dilli

Pewarta: Monalisa
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013