Saya rasa pertandingan ini akan ramai, tidak mudah untuk menentukan siapa yang menang,"
Jakarta (ANTARA News) - Dua tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto dan Simon Santoso berpeluang besar saling bertemu pada turnamen bulu tangkis Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou, China, awal Agustus mendatang.

Pertarungan ini akan terjadi dengan catatan jika Tommy dan Simon mampu mengalahkan lawannya masing-masing di babak awal turnamen yang akan berlangsung pada 5-11 Agustus 2013 ini. Tommy ditantang pemain Denmark,  Hans-Kristian Vittinghus. sementara Simon akan menghadapi pemain Taiwan, Hsu Jen Hao di putaran pertama.

"Saya rasa pertandingan ini akan ramai, tidak mudah untuk menentukan siapa yang menang," kata Kepala Pelatih Tunggal Putra PBSI, Joko Suprianto, dikutip Antara News dari badmintonindonesia.org.
 
Partai “perang saudara” ini adalah yang kedua bagi Tommy dan Simon. Skor pertemuan sementara diungguli Simon 1-0. Pada pertemuan pertama di Malaysia Terbuka Superseries 2012, Simon menghentikan perlawanan Tommy langsung dua game 21-18, 21-15.
 
"Peluang bertemu Simon memang ada, tapi saya mau fokus dulu di babak pertama melawan Vittinghus. Dia adalah pemain Eropa yang tipe permainanya agresif," tutur putra dari Icuk Sugiarto ini.

Sementara itu Simon, kepada Antara News mengatakan hal senada, bahwa pemain asal Tegal, Jawa Tengah itu ingin fokus babak demi babak apalagi ini akan menjadi pertandingan pertamanya setelah absen cukup lama karena sakit dan cedera pinggang.

"Kalau target kita lihat satu-persatu dulu. Saya belum bisa ngomong banyak, soal nanti ketemu Tommy juga, karena belum tahu nanti di lapangan bagaimana," ujarnya.
 
Tunggal putra lainnya, Dionysius Hayom Rumbaka juga mendapatkan undian yang kurang menguntungkan. Jika lolos ke putaran kedua, Hayom sudah harus berjumpa dengan Lee Chong Wei yang diunggulkan di tempat pertama. Sebelumnya, Hayom akan melawan Misha Zilberman dari Israel.
 
Sementara itu di pool bawah ada finalis Malaysia Terbuka Superseries 2013, Sony Dwi Kuncoro. Pemain asal Singapura, Derek Wong, akan menjadi lawan Sony. Kemungkinan besar Sony akan berhadapan dengan pemain asal negeri tetangga, Daren Liew dari Malaysia.

Jika melewati semua ujian tersebut, Sony sudah harus menghadapi Chen Long, peraih perunggu Olimpiade London 2012 yang juga unggulan kedua asal Cina.

Pewarta: Monalisa
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013