... telah membagikan mesin jahit buat desa dan kelompok perempuan dan dalam waktu dekat, kami akan menyelesaikan pembagian kami... "
Suva, Fiji (ANTARA News) - Mesin jahit, sumbangan dari Kementerian Urusan Perempuan China, buat semua desa di 14 provinsi di Fiji dijadwalkan selesai diberikan pada September 2013, demikian laporan pers setempat, Rabu.

Menteri Urusan Perempuan Fiji, Dr Jiko Luveni, mengatakan, semua desa dan kelompok perempuan di Fiji masing-masing akan memiliki dua mesin jahit sampai September, kata harian The Fiji Times, edisi daring.

"Kami telah membagikan mesin jahit buat desa dan kelompok perempuan dan dalam waktu dekat, kami akan menyelesaikan pembagian kami," kata Luveni sebagaimana dikutip oleh surat kabar itu.

Ia menambahkan hubungan bersahabat erat antara Federasi Perempuan dari Departemen Perempuan di Fiji dan semua Federasi Perempuan China telah menguntungkan 850 kelompok perempuan di seluruh Fiji, dari sumbangan sebanyak 17.000 mesin jahit.

"Mesin itu diberikan dengan tujuan membantu penerima memperbaiki hidup mereka. Perempuan dapat menjahit pakaian untuk dijual atau menjahit buat keperluan keluarga mereka," kata menteri tersebut.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013