KNPI ingin mengangkat kekuatan tersebut untuk dikerjasamakan dan disinergikan,"
Jakarta (ANTARA News) - DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dalam HUT ke-40 diisi dengan acara "Mimbar Orasi" yang diikuti oleh 240 orang di Jakarta, 24-25 Juli. Acara berlangsung secara simultan selama 48 jam non stop, sehingga diharapkan mampu memecahkan rekor MURI dan rekor dunia.

Ketua Umum DPP KNPI Taufan EN Rasito mengemukakan hal itu dalam keterangan pers memperingati HUT ke-40 KNPI di Jakarta, Rabu dinihari. HUT ke-40 KNPI itu bertemakan "Pemuda Indonesia Bersinergi Untuk Mewujudkan Indonesia yang Berkepribadian Luhur, Makmur dan Sentosa."

Taufan mengharapkan agar seluruh komponen bangsa Indonesia, khususnya pemuda dapat bersinergi secara positif untuk kemajuan bangsa.

Menurut Taufan, dirinya yakin pemuda Indonesia mampu mewujudkan Indonesia yang berkepribadian luhur, makmur dan sentosa, mengingat potensi pemuda Indonesia yang memiliki kekuatan yang luar biasa.

"KNPI ingin mengangkat kekuatan tersebut untuk dikerjasamakan dan disinergikan," ujarnya.

Taufan menyatakan yakin bahawa hanya dengan satu kekuatan saja di Indonesia, bahkan di dunia sekali pun tidak akan mampu melakukan perubahan.

"Dengan penyatuan seluruh kekuatan potensi pemuda yang ada, maka diharapkan cita-cita luhur yang diharapkan akan mampu terwujud," katanya.

Menyinggung soal pemuda yang dinilai sebagian pihak cenderung apatis, Taufan membantah hal tersebut. Menurutnya banyak pemuda Indonesia yang berprestasi.

"Ini yang mungkin kurang diangkat oleh media, padahal mereka para pemuda berprestasi tersebut bergerak ke arah yang positif demi mengangkat harkat dan martabat bangsa," katanya.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013