... termasuk sepuluh besar tetapi dari keluarga yang tidak mampu dan lulus masuk di perguruan tinggi... "
Pontianak (ANTARA News) - Pemerintah Kota Pontianak memberikan beasiswa masing-masing Rp10 juta terhadap tiga siswa SMA/sederajat yang memperoleh nilai tertinggi pada ujian nasional tahun ini.

"Ketiga siswa penerima beasiswa berprestasi tersebut, yakni Fajar Fathurrahman dan Erlangga Saputra dari SMAN 1, serta Risky dari SMKN 3," kata Wali Kota Pontianak, Sutarmidji di Pontianak, Jumat.

Selain ketiga siswa tersebut, seorang siswa SMPN 3, Arif Abdullah Azam, seorang siswi SDN 21 Pontianak Utara, Fitri Anggraini yang meraih nilai UN tertinggi juga menerima bantuan beasiswa masing-masing senilai Rp5 juta.

Pemkot Pontianak juga memberikan beasiswa kepada 21 siswa SMA/sederajat yang berprestasi tetapi dari kalangan keluarga tidak mampu, masing-masing Rp5 juta untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Pontianak Sutarmidji di aula rumah jabatan, Kamis malam (25/7) bertepatan dengan peringatan Nuzulul Qur'an 17 Ramadhan 1434 Hijriah.

"Kriteria siswa yang berhak mendapat bantuan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi itu nilainya bagus, termasuk sepuluh besar tetapi dari keluarga yang tidak mampu dan lulus masuk di perguruan tinggi," kata Sutarmidji.

Pewarta: Andilala
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013