Jumat, 31 Oktober 2014

Barito imbangi Persib Bandung 2-2

| 5.255 Views
id persib bandung, barito putera, barito vs persib, liga super indonesia
Barito imbangi Persib Bandung 2-2
ilustrasi Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan (78) tak mampu menepis tendangan, (ANTARA FOTO/Agus Bebeng)
Martapura (ANTARA News) - Tuan rumah Barito Putera kembali gagal meraih kemenangan di kandang sendiri setelah ditahan imbang Persib Bandung 2-2 di Stadion Demang Lehman Martapura, Kalimantan Selatan, Jumat.

Kegagalan meraih poin penuh di depan pendukung sendiri pada lanjutan Liga Super Indonesia merupakan kali ketiga setelah sebelumnya ditahan imbang Persiram Raja Ampat dan Persita pada pertandingan, Jumat (19/7).

Hasil imbang itu membuat posisi tim Laskar Antasari tertahan di peringkat enam klasemen sementara Liga Super Indonesia dengan poin 49 hasil 30 kali bertanding dengan 14 kali menang 5 kali kalah dan 11 kali seri.

Dua gol Barito pada pertandingan yang dipimpin wasit Solikin mulai pukul 22.00 Wita di cetak Konate Makan pada menit ke-17 dan gol kedua dari kaki Coulibaly Djibril melalui penalti menit ke-36.

Sedangkan dua gol Persib yang berjuluk tim Pangeran Biru dicetak pemain belakang Abanda Herman menit ke-26 melalui sundulan kepala dan gol Mbida Mesi yang dicetak pada babak kedua menit ke-87.

Pertandingan yang berlangsung malam hari itu berjalan menarik dan Barito Putera yang mendapat dukungan penuh puluhan ribu penonton lebih menguasai jalannya pertandingan dibanding Persib Bandung.

Anak-anak asuhan pelatih Salahudin langsung mengambil inisiatif menyerang dan hampir mencetak gol saat pertandingan baru berjalan 6 menit melalui kaki Coulibaly Djibril melalui tendangan di depan kotak penalti.

Menit-menit selanjutnya pemain Barito memiliki beberapa peluang menciptakan gol tetapi ketatnya pertahanan pemain belakang anak-anak asuhan Djajang Nurjaman membuat serangan anak-anak Barito gagal membuahkan hasil.

Baru menit ke-17 Barito berhasil merobek gawang Persib yang dikawal Made Wirawan melalui tendangan salto Konate Makan memanfaatkan kemelut di depan kotak penalti setelah sebelumnya terjadi tendangan bebas.

Menit ke-26 Persib berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan kepala Abanda Herman memanfaatkan bola tendangan bebas Toni Hartono yang gagal diantisipasi kiper Barito Dian Agus Prasetyo.

Berselang sepuluh menit kemudian Barito kembali bangkit dan berhasil mencetak gol melalui kaki Djibril dari titik putih setelah Abanda Herman menyentuh bola tendangan Agus Cima di kotak terlarang.

Di babak kedua, pertandingan berlangsung semakin menarik dan anak-anak Barito langsung bergerak menyerang ke jantung pertahanan Persib sehingga menciptakan beberapa peluang di menit-menit awal.

Namun, keberuntungan menambah gol gagal diraih Djibril dan Konate Makan yang sempat beberapa kali memiliki peluang karena tendangan keduanya gagal dalam penyelesaian akhir maupun akibat dihalau pemain belakang Persib.

Petaka bagi Barito lahir dari kaki pemain pengganti Mbida Mesi menit ke-87 setelah menerima umpan dari Kenji di luar kotak penalti dan langsung melepaskan tendangan keras yang gagal dihalau kiper Dian Agus.

Kedudukan imbang 2-2 bertahan hingga wasit meniup pluit dan Firman Utina menjadi satu-satunya pemain yang mendapat peringatan kartu kuning dalam pertandingan yang disaksikan puluhan ribu penonton itu.
(KR-YRZ/H005)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga