daerah-daerah rawan laka lantas tersebut dilakukan pengamanan dengan cara pengaturan dan patroli.
Jambi (ANTARA News) - Kepolisian Daerah (Polda) Jambi mendata sebanyak 39 lokasi menjadi titik rawan kecelakaan pada jalur lalu lintas pada jalur mudik Lebaran 2013.

"Kepada warga yang akan mudik Lebaran tahun ini diminta untuk mewaspadai sejumlah ruas jalan yang dinilai rawan terjadi kecelakaan lalu lintas (laka lantas)," kata Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Almansyah, di Jambi, Sabtu.

Berdasarkan data dimiliki Polda Jambi, setidaknya ada 29 titik ruas jalan yang rawan terjadi laka lantas.

Untuk di Kota Jambi, daerah rawan laka lantas ada di Simpang Mayang, Simpang Jelutung, Simpang Rimbo, dan Pal X Kota Baru.

Kemudian di jalur Lintas Timur Sumatera (Jalintim) pada wilayah Kabupaten Muarojambi, daerah rawan laka lantas ada di Km.41 Kecamatan Sekernan, Km.35 Bukit Baling, Lintas Jambi--Muara Bulian, dan Lintas Jambi--Pelembang.

Sedangkan di Kabupaten Tanjabtim, daerah rawan laka lantas ada di Jalan Lintas Jambi--Sabak.

Sementara itu di Kabupaten Tanjabbar, daerah rawan laka lantas ada di Jalintim pada ruas Suban--Jambi, dan lintas Tungkal--Jambi.

Di Kabupaten Tebo, daerah rawan laka lantas ada di Jalan Lintas Simpang Kandang, Jalan Lintas Mangupeh, dan Jalan Lintas Simpang Pelayang.

Sedangkan di Kabupaten Bungo, daerah rawan laka lantas ada di Jalan Lintas Sumatera Jambi--Padang, Km.6 ruas Bungo--Bangko, dan Km.2 Bungo--Padang.

Kemudian di Kabupaten Kerinci, daerah rawan laka lantas ada di Kecamatan Siulak, Kayu Aro, dan Sitinjau Laut.

Pada jalur lintas provinsi di Kabupaten Merangin, daerah rawan laka lantas ada di Pamenang, Kota Bangko, dan Tabir Lintas, selanjutnya di Kabupaten Sarolangun, daerah rawan laka lantas ada di Jalintim Km.35 Singkut, Jalintim Km. 30 Desa Panti, dan Jalintim Km.47 Desa Limbur Tembesi.

Sedangkan di Kabupaten Batanghari, daerah rawan laka lantas ada di Tebung Tinggi, Srasak, kemudian Simpang Aro, Sidadi, dan Pelayangan, Bukit Batu.

"Di daerah-daerah rawan laka lantas tersebut dilakukan pengamanan dengan cara pengaturan dan patroli," kata AKBP Almansyah.

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013