Jakarta (ANTARA News) - Kenny Wizz, impersonator mendiang Michael Jackson akan menggelar konser di Indonesia.

Wizz akan tampil di Surabaya (31/8), Makassar (2/9), Balikpapan (4/9), dan Jakarta (7/9) dalam pertunjukan bertajuk "A Tribute to Michael Jackson starring Kenny Wizz".

Franky Paath, Project Director Mediatama CitaCitra, Sabtu, mengatakan banyak penggemar Jackson di Indonesia yang belum pernah menonton langsung konser sang Raja Pop itu. Jackson meninggal saat ia sedang mempersiapkan konser tunggalnya yang bertajuk "This Is It" tahun 2009 lalu.

Kebetulan, Wizz, yang sedang mengadakan tur dekat dengan Indonesia. Wizz disebut-sebut sebagai impersonator yang paling mirip dengan Jackson.

Franky yakin penggemar di Indonesia menanti ingin melihat penampilan Wizz di Indonesia.

"Teman-teman yang belum kesampean nonton Michael Jackson mudah-mudahan bisa terobati," kata Franky saat menggelar jumpa media di Jakarta.

Promotor menjanjikan konser Wizz ini tidak akan berbeda jauh dengan "This Is It", seandainya konser itu jadi digelar.

Wizz akan tampil dengan band dan para penarinya dengan dukungan tata panggung, cahaya, dan suara yang mirip dengan konser Michael Jackson. Wizz pun akan tampil secara live di panggung nanti.

Menjanjikan konser mirip "This Is It", promotor menjual tiket seharga Rp 200.000 (Festival), Rp 450.000 (Gold), dan Rp 750.000 (Platinum) untuk harga normal. Untuk pre-sale, tiket mulai dari Rp 150.000 hingga Rp 450.000.

Menurut Franky, ia menjual tiket sebesar itu dengan harapan dapat menjangkau penggemar Jackson dari berbagai kalangan.

"Kalau kami jual mahal, banyak yang nggak kebagian. Michael Jackson kan milik semua orang," ungkapnya.

Ia menargetkan "A Tribute to Michael Jackson starring Kenny Wizz" ditonton oleh 17 ribu orang di empat kota itu.(*)

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013