Jakarta (ANTARA News) - Partai-partai politik (parpol) seperti Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Gerindra juga menyediakan puluhan bus untuk mudik gratis ke beberapa daerah di Pulau Jawa dan Sumatera Lebaran tahun ini.

Ketua Pelaksana Mudik PAN, Laurent Bahang Dama, mengatakan partainya akan menyediakan sekitar 130 bus bagi pemudik yang ingin pulang kampung gratis.

"Insya Allah, PAN akan memberangkatkan sekitar 7.000 orang Idul Fitri tahun ini ke berbagai daerah seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Selatan dan Bengkulu," katanya.

Menurut Laurent, yang saat ini menjabat Ketua Komisi V DPR, peserta mudik gratis yang diselenggarakan oleh partainya akan diberangkatkan pada 3 Agustus 2013 dari Gelora Bung Karno, Jakarta.

Partai Gerindra juga akan menggelar mudik bareng gratis dari Jakarta ke Surabaya, melintasi jalur utara dan selatan Pulau Jawa.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan, partainya akan menyediakan 30 bus untuk acara mudik bareng pada 5 Agustus mendatang.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013