Jakarta (ANTARA News) - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring meminta jajaran PT Pos Indonesia dan perusahaan jasa layanan pengiriman swasta untuk tidak lengah dan tetap mengoptimalkan layanan pengantaran kiriman pos dengan baik menjelang lebaran.

"Mereka yang bertugas di jajaran pos, laksanakan tugas untuk memberikan jasa layanan pengantaran kiriman pos dengan baik," kata Menkominfo Tifatul Sembiring di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan, saat ini semua pihak menyadari, seiring dengan makin meningkatnya teknologi informasi, makin banyak pula layanan pos yang tersubstitusikan oleh layanan telekomunikasi.

Namun demikian, Menteri menekankan, untuk layanan fisik tertentu, tentu saja layanan pos tidak mungkin dapat tergantikan.

"Itulah sebabnya kita sering menyaksikan bagaimana sibuknya PT Pos Indonesia dan layanan pos swasta yang tergabung dalam Asperindo sangat sibuk menampung permintaan kiriman barang-barang berat termasuk sepeda motor ke tujuan mudik," katanya.

Menurut Menteri Kominfo, seluruh pihak tentunya menghendaki agar masyarakat dimanapun berada yang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1434 H ini dapat menikmati suasana hari besar tersebut dan saling bersilaturahim dalam suasana penuh suka cita.

"Oleh karena itu, saya minta jangan sampai lengah untuk mempersiapkan layanan dengan sebaik-baiknya," kata Menkominfo.

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013