Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono buka puasa bersama dengan deputi, staf ahli, dan karyawan di lingkungan Sekretariat Wapres, Senin.

Wapres Boediono yang datang ditemani Ibu Herawati Boediono melakukan acara buka puasa bersama di salah satu gedung yang terletak di lingkungan Istana Wapres Jakarta.

Hadir dalam acara itu antara lain Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Kepala Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian pembangunan (UKP4) Kuntoro Mangkusubroto, serta cendikiawan muslim Komaruddin Hidayat.

Kegiatan buka puasa bersama dengan pejabat dan karyawan di lingkungan Sekretariat Wapres merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Boediono semenjak menjabat sebagai wakil presiden.

Pada sambutan pembukaannya, Boediono sebenarnya merencanakan ingin melakukan buka puasa beberapa kali, namun melihat kondisi lalu lintas di Jakarta yang tidak memungkinkan maka hal itu diurungkannya.

"Terpaksa kita coret satu-satu karena kita lihat-lihat betapa sulitnya mencapai satu titik," kata Boediono.

Sebelum bedug Maghrib dimulai, Komaruddin Hidayat memberikan tausyiah mengenai pentingnya manusia mengingat akan terjadinya kematian.

Menurut dia, kematian adalah sesuatu hal yang tak perlu ditakuti dan pasti akan terjadi. "Siapapun akan mati yang kita tak tahu kapan akan terjadi dan tidak bisa direncanakan," katanya.

Sebagai manusia yang beriman hendaknya selama hidup di bumi mengisi kegiatan dengan hal-hal yang positif dan memberikan kebaikan pada diri sendiri dan orang lain.

(A025/R010)

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013