Dulu kita selalu bertumpu pada Tontowi/Liliyana di ganda campuran, tapi sekarang kita punya ganda putra yang bisa diandalkan."
Jakarta (ANTARA News) - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menaruh harapan agar nomor ganda putra dan ganda campuran bisa meraih gelar pada turnamen bulu tangkis bergengsi Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou, China.

"Kita mengandalkan ganda putra dan ganda campuran," kata Ketua Umum PBSI Gita Wirjawan saat acara buka puasa bersama bersama keluarga besar PBSI, di Jakarta, Senin.

Indonesia memiliki ganda campuran terbaik, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Sementara di sektor ganda putra, terdapat Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan.

"Dulu kita selalu bertumpu pada Tontowi/Liliyana di ganda campuran, tapi sekarang kita punya ganda putra yang bisa diandalkan," tambah Menteri Perdagangan itu.

Kejuaraan Dunia merupakan ajang bertemunya para pebulu tangkis terbaik di dunia. Indonesia mengirimkan 28 pemain yang akan berlaga pada 5-11 Agustus mendatang.

"Kita memang belum bisa terlalu berharap dari tunggal putra dan putri. Kita tidak menargetkan yang muluk-muluk berharap yang terbaik saja. Tetapi beberapa pemain seperti Tommy Sugiarto sudah menunjukkan kemajuan yang bagus," ujar Gita.

Kejuaraan Dunia merupakan salah satu target utama dari PBSI. Gita pun mengaku sudah menyiapkan bonus bagi pemain yang bisa memboyong gelar.

"Itu sudah pasti, bahkan nanti yang tidak menang pun dapat bonus juga," janjinya.(M047)

Pewarta: Monalisa
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013