Kelemahan mereka sering eror sendiri...
Jakarta (ANTARA News) - Ganda putra Indonesia Angga Pratama-Ryan Agung Saputro ditargetkan meraih gelar juara di SEA Games Myanmar 2013 mendatang.

"Mereka ditargetkan bisa dapat medali emas di SEA Games," kata pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, di sela buka puasa bersama keluarga PBSI, di Jakarta, Senin (29/7) malam.

Menurut Herry, Angga-Ryan yang juga akan berlaga di Kejuaraan Dunia 2013 pada 5-11 Agustus mendatang memang dipersiapkan khusus untuk laga mereka di SEA Games apalagi ganda putra unggulan Indonesia, Muhammad Ahsan-Hendra Setiawan batal tampil karena harus bermain di turnamen Badminton World Federation (BWF) Superseries Finals 2013. Sementara di Kejuaraan Dunia, harapan dibebankan kepada Ahsan-Hendra.

Angga-Ryan merupakan pasangan pelapis kedua ganda putra yang telah menjuarai Australia Terbuka 2013 dan Selandia Baru Terbuka. Namun penampilan mereka terkadang masih tidak konsisten seperti yang terjadi di Indonesia terbuka 2013 dan Singapura Terbuka 2013 ketika pasangan peringkat sembilan dunia itu kalah karena banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Kelemahan mereka sering eror sendiri, bukan kalah sama musuh tetapi sering mati sendiri terutama saat poin-poin kritis. Itu yang masih harus dimatangkan dari mereka," ujar Herry.

Hal itu yang menurut Herry akan diantisipasi selama persiapan Angga-Ryan menjelang SEA Games. Ganda putra menjadi salah satu harapan Indonesia untuk bisa merebut gelar juara di ajang multi event dua tahunan tersebut. PBSI membidik tiga medali emas dari nomor ganda putra, ganda campuran, ganda putri, serta dua medali perak dari sektor tunggal putra dan tunggal putri pada SEA Games Myanmar 2013.

Pewarta: Monalisa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013