Pekanbaru (ANTARA News) - Sebanyak 1.992 petugas kebersihan menerima tunjangan hari lebaran (THR) dari Pemerintah Kota Pekanbaru.

"Tunjangan hari Lebaran ini dalam bentuk tunai akan ditransfer pada masing-masing rekening mereka bersamaan dengan penerimaan honor bulanan pada awal Agustus 2013," kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT di sela penyerahan tunjangan Lebaran itu di halaman kantor wali kota, Kamis.

Menurut Firdaus pemberian THR itu sebagai bentuk kepedulian Pemkot pada petugas kebersihan. Ia berharap petugas kebersihan yang sudah berjasa mengantarkan Kota Pekanbaru mendapat penghargaan Adipura itu, bisa bersuka cita menyambut lebaran.

"Tunjangan lebaran tersebut bisa membantu mereka membeli keperluan berlebaran, sedangkan sumber anggarannya berasal dari masing-masing dinas terkait tempat petugas kebersihan itu bekerja baik dari Dinas Kebersihan, Dinas PU, Dinas Pasar dan petugas kebersihan kecamatan," katanya.

Selama Lebaran, petugas kebersihan juga mendapat cuti, yang diatur secara bergantian yang diatur masing-masing oleh masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Pewarta: Frislidia
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013