Surabaya (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono pada hari ketiga safari Ramadhan, berbuka puasa bersama dengan forum koordinasi pimpinan daerah, ulama dan tokoh masyarakat Jawa Timur di Gedung Grahadi, Surabaya, Kamis.

Surabaya merupakan tujuan terakhir safari Ramadhan Presiden Yudhoyono bersama rombongan di Jawa Timur. Presiden mengawali Safari Ramadhan dari Malang, kemudian menuju Lumajang. Diteruskan ke Jember, Situbondo, Pasuruan dan terakhir di Surabaya.

Buka puasa tersebut dibuka dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran dan dilanjutkan dengan ceramah Ramadhan dengan tema syukur dan kemudian sambutan oleh Presiden Yudhoyono.

Presiden menyambut baik buka bersama tersebut."Disamping kita bisa beribadah puasa, kita juga bisa silaturahim, semoga buka puasa dan silaturahim kita mendapatkan ridlo Allah," kata Presiden.

Acara buka puasa tersebut dihadiri sejumlah menteri di antaranya, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, Menteri Agama Suryadharma Ali, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa.

Sementara itu, sebelum buka puasa di Surabaya, Presiden Yudhoyono dan Ibu Negara meninjau Pasar Meubel Bukir di Kota Pasuruan dan menyempatkan diri Sholat Dzuhur di Masjid Agung Al-Anwar, Pasuruan.

Pewarta: Muhammad Arief Iskandar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013