Ini selalu menjadi impian masa anak-anak bagi saya,"
London (ANTARA News) - Penyanyi Louis Tomlinson yang merupakan anggota "boy band" One Direction direkrut klub Championship Inggris Doncaster Rovers dengan basis non-kontrak dan dapat bermain untuk pengembangan tim mereka musim ini, kata pihak klub.

Tomlinson (21), yang mencuri hati banyak gadis remaja di seluruh dunia, juga mendapat nomor punggung 28 yang membuat dirinya dapat bermain untuk tim pertama klub pada strata kedua sepak bola Inggris, meski peluang hal itu terjadi sangat kecil.

"Ini selalu menjadi impian masa anak-anak bagi saya," kata Tomlinson, yang boy bandnya merupakan salah satu kelompok musik terbesar di dunia dan tengah bersiap untuk melakukan tur dunia yang akan dimulai pada Mei mendatang.

Pernyataan yang terdapat di situs resmi klub (www.doncasterrovers.co.uk) berbunyi, "Louis selalu berhasrat terhadap sepak bola dan ingin merealisasikan mimpi untuk direkrut tim kampung halamannya di mana ia pernah bekerja pada hari-hari pertandingan."

Ia juga pernah bermain di Stadion Keepmoat yang merupakan markas klub pada pertandingan-pertandingan amal untuk Doncaster, yang tujuan utamanya adalah mengumpulkan dana untuk amal anak-anak setempat.

Terdapat beberapa hubungan antara dunia musik dan sepak bola, namun tidak banyak bintang pop yang direkrut klub-klub profesional.

Rod Stewart sempat nyaris menjadi pesepak bola profesional dan sempat menjalani uji coba di klub London Brentford, sebelum menekuni karir di dunia musik secara penuh, demikian Reuters.

(H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013