Jambi (ANTARA News) - Website atau portal milik Pemprov Jambi yang beralamat http://www.jambiprov.go.id/ dibajak oleh orang yang tidak bertanggung jawab, Jumat.

Dalam situs yang biasa menampilkan berbagai kegiatan Gubernur Jambi dan jajarannya itu kini hanya berlatar belakang hitam.

Di tengah situs, terdapat gambar dua orang polisi yang tengah menulis (atau mencoret tulisan) yang terdapat di dinding dengan menggunakan cat semprot.

Di atas gambar, terdapat tulisan "Ganti Adminnya Dong" dan tulisan kecil berbunyi "Hanya sebatas ini kemampuan IT admin Provinsi? Dana besar hasilnya cuma segini?

Di bawah gambar masih ada tulisan berbunyi (sekarang) Hacked by rifai.kumis/ keep spirit, grettz eassy (Hacker sebelum saya yang membajak situs ini).

Belum diketahui kapan situs ini dibajak, namun dari pengakuan salah seorang pengguna internet yang sering membuka portal ini, dia baru mengetahui malam ini.

"Kalau tidak salah saya sempat buka dua hari lalu situs ini, masih bagus, saya masih baca kegiatan-kegiatan buka bersama gubernur dengan berbagai elemen, dan berita pelantikan beberapa pejabat. Mungkin baru tadi pagi atau malam ini," kata Sigit di Jambi.

Belum ada keterangan resmi dari pegelola situs.

Kepala Kantor Pengelolaan Data Elektronik (KPDE) Provinsi Jambi, Sultan, yang dikonfirmasi tidak menjawab panggilan telpon.
(KR-NF/E003)