Jakarta (ANTARA News) - Calon anggota DPR-RI Endang Tirtana bersama pengurus DPD Partai Hanura Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, mengadakan pasar murah di terminal lama Panti, kemarin. Pasar murah itu menjual 1.000 paket sembako yang bernilai Rp50.000 kepada masyarakat dengan harga Rp25.000 per paket.

Endang Tirtana caleg DPR-RI yang berasal dari Padang Balai Nagari Sontang Cubadak Kecamatan Padang Gelugur, Pasaman, dalam keterangannya pers, Senin, mengatakan bahwa kegiatan pasar murah itu diadakan untuk mengurangi beban masyarakat yang akan mengahadapi hari raya Idul Fitri 1434 H.

Menurutnya, kegiatan itu sebagai salah satu bukti kalau bahwa parainya menyadari keadaan masyarakat sekarang ini. Lebaran sekarang beban masyarakat semakin meningkat.

Di samping adanya gejolak kenaikan BBM, Lebaran kali ini juga bertepatan dengan tahun ajaran baru pendidikan. Tentu secara bersamaan orang tua akan mengeluarkan uang dalam jumlah yang besar yakni untuk keperluan sekolah anaknya, kebutuhan Lebaran dalam suasana kenaikan harga BBM dimana seluruh kebutuhan jadi naik.

Dikatakannya, meskipun hanya satu paket sembako, tapi untuk sekarang, kegiatan ini sangat dirasakan oleh masyarakat yang menerimanya. Makanya mendapat sambutan positif dari masyarakat.

"Kegiatan bazar ini bagus sekali. Karena memang belum pernah dilakukan di daerah kami. Dan kegiatan riil seperti inilah yang dibutuhkan oleh masyarakat, bukan hanya obral-obral janji dan foto dimana-mana," ungkap Faisal (35).

Selain itu, Ismil (45) warga Pasaman bangga dengan keberadaan sosok Endang. Karena dia adalah satu-satunya putra daerah Pasaman yang maju menjadi caleg DPR RI, yang kami harapkan dapat membantu pembangunan daerah Pasaman.

Dalam sambutannya Endang menyampaikan bahwa dia ingin dekat, ingin berbaur, ingin peduli, ingin bersukacita bersama masyarakat dalam merayakan lebaran.

Selain itu, Endang juga mengajak masyarakat untuk terlibat aktif dalam pemilu 2014 dengan cara memilih dan tidak jadi golput, karena pilihan masyarakat terhadap calon yang baik sangat berguna untuk menyuarakan kebutuhan masyarakat.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013