Larantuka (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, berbenah diri dan menyiapkan taman kota di Kelurahan Lokea yang menjadi titik sentra persinggahan peserta Sail Komodo NTT 2013.

"Pemerintah sudah berbenah sejak dua bulan lalu untuk menyambut peserta Sail Komodo, termasuk menata lokasi wisata yang akan dikunjungi wisatawan," kata Bupati Flores Timur Yoseph Lagadoni Herin, di Larantuka, Flores Timur, Selasa, terkait kesiapan pemerintah dalam menyambut Sail Komodo.

Pantauan di Larantuka menunjukkan, wajah kota Reinha Larantuka sudah mulai dipercantik dengan memasang baliho-baliho ucapan selamat datang kepada para tamu yang berasal dari berbagai belahan dunia itu.

Baliho lainnya menuliskan "Jembatan Emas Menuju NTT Menjadi Destinasi Utama Pariwisata Dunia" juga terpasang di pusat perkotaan Larantuka.

Bupati menambahkan, dalam mempersiapkan diri, pemerintah melibatkan mitra kerja seperti Perhimpunan Hotel Rumah Makan Indonesia (PHRI), Himpunan Pramu Wisata Indonesia (HPI), Tour Manajemen Organisasi (TMO).

"Semua kita libatkan mempersiapkan sejumlah hal untuk menyukseskan Sail Komodo NTT yang rencananya akan tiba di Flotim pada 20-23 Agustus 2013," katanya.

Di Taman Kota yang akan menjadi pusat acara, telah dipersiapkan pula rangkaian acara seni musik, peragaan busana adat dan lounching Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Flotim.

"Saat pembukaan diikuti juga dengan mengunjungi pameran yang sudah disiapkan sebanyak 20-an stan. Stan umumnya menyiapkan asesoris dan barang-barang budaya asli Flotim," katanya.

Usai acara pembukaan, para tamu akan disiapkan dinner langsung di taman kota dan diiringi hiburan-hiburan yang menampilkan seni musik daerah.

"Semua acara itu untuk menghibur para tamu dan masyarakat," katanya.

Pewarta: Bernadus Tokan
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013